7 Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kematian



Dalam kehidupan sehari-hari, pastinya anda ingin selalu hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Agar anda sehat selalu dan terhindar dari suatu penyakit, maka anda harus menjaga dan mengatur pola gaya hidup anda secara sehat dan bersih. Namun gaya hidup sehat saat ini sangat sulit untuk dilakukan dan dipraktekkan sendiri karena aktifitas atau kegiatan kita yang sangat sibuk dan padat, membuat kita lupa akan kesehatan dan gaya hidup yang sehat sehingga kualitas kesehatan kita menjadi menurun dan kita mudah sakit-sakitan. Namun anda tidak perlu khawatir karena berikut ini akan dijelaskan mengenai tips atau 7 gaya hidup sehat untuk mencegah kematian. Tips atau cara gaya hidup sehat tersebut bisa anda lakukan dimana dan kapan saja walau aktifitas anda sangat padat dan sibuk. Dengan gaya hidup sehat berikut ini, maka kematian seseorang bisa dicegah dan umur bisa semakin panjang.   
7 Gaya Hidup Sehat Untuk Mencegah Kematian

Berikut ini merupakan 7 gaya hidup sehatuntuk mencegah kematian yang bisa anda lakukan di mana dan kapan pun anda berada. Anda bisa menerapakan cara ini setiap hari agar anda selalu sehat dan resiko kematian bisa dicegah.
  1. Gaya hidup sehat yang pertama yaitu anda harus mengatur konsumsi makan dan minum anda secara baik, teratur, sehat, dan bersih. Makanan yang anda konsumsi harus mengandung berbagai macam vitamin, protein, mineral, zat besi, dan karbohidrat. Lebih baik anda konsumsi sayuran dan buah yang segar dan bersih, kurangi penggunaan bahan pemanis tambahan atau penyedap rasa pada makanan anda karena dapat memicu kanker, hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol maupun soda yang tinggi, hindari makanan yang mengandung lemak tinggi atau kolesterol lebih baik konsumsi tempe, tahu, dan kacang-kacangann yang mengandung protein nabati. Perbanyak minum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari.
  2. Lakukan olahraga secara rutin dan teratur minimali 3 kali dalam seminggu. Sebelum olahraga lakukan pemanasan terlebih dahlu agar tidak terjadi cidera. Lakukan olahraga dibawah terik sinar matahari pada pagi hari karena sinar matahari mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan kita.
  3. Berhentilah dan kurangi merokok atau jauhi orang-orang yang merokok karena kandungan tar dan nikotin serta asap yang keluar mengandung racun tinggi yang dapat memicu penyakit ganas berbahaya dan resiko besar kematian pada seseorang.
  4. Atur dan jaga pola tidur atau istirahat anda. Istirahat yang baik selama 8 jam dalam sehari. Dengan istirahat, kondisi tubuh anda akan stabil dan kembali normal sehingga aktifitas yang dilakukan bisa lancar dan mudah.
  5. Jangan berlama-lama di depan layar komputer atau tv karena dapat menyebabkan mata anda lelah dan daya penglihatan anda menjadi turun. Sebaiknya anda gunakan kacamata anti radiasi agar terhindar dari berbagai macam penyakit mata.
  6. Selalu bersihkan rumah anda setiap hari agar tetap bersih, aman, dan nyaman.
  7. Hindari stres atau jangan terlalu banyak pikiran dalam aktifitas. Lebih baik anda sering senyum dan tertawa dalam melakukan tiap aktifitas.

7 gaya hidup sehat untuk mencegah kematian sudah dijelaskan di atas. Anda bisa melakukan setiap hari saat beraktifitas walaupun aktifitas anda sangat padat dan sibuk. Dengan melakukan 7 gaya hidup sehat di atas, maka kualitas kesehatan anda akan semakin tinggi dan resiko kematian bisa anda cegah.