Cara Sehat Menggemukkan Badan



Bagi sesorang yang memiliki porsi tubuh yang kurang gemuk atau bisa dikatakan kurus, pastinya ingin memiliki tubuh yang ideal dan gemuk namun tetap lah sehat. Dengan badan yang gemuk namun sehat, anda akan sehat selalu dan terhindar dari berbagai macam penyakit. Hal utama yang harus anda lakukan untuk menggemukkan badan yaitu anda harus mengatur pola makan dan porsi makan anda secara teratur. Kurang lebih, makanan yang anda makan harus mengandung berbagai macam asupan nutrisi seperti vitamin, protein, mineral, zat besi, kalsium, dan lemak agar berat badan anda bertamnbah dan badan anda menjadi gemuk dan sehat. 
Cara Sehat Menggemukkan Badan

Untuk anda yang ingin badan anda menjadi cepat gemuk, berikut ini akan dijelaskan mengenai cara sehat menggemukkan badan secara mudah dan cepat. Anda simak baik-baik penjelasan berikut ini atau anda bisa langsung mempraktekkannya.
  1. Cara sehat menggemukkan badan yang pertama yaitu anda harus mengonsumsi makanan yang mengandung asupan nutrisi seperti sayuran hijau, buah yang segar, kacang-kacangan, tahu, tempe, dan daging ayam tanpa kulit atau daging sapi tanpa lemak.
  2. Perbanyak porsi makan anda namun dalam jumlah sedikit yaitu anda bisa makan sehari 4 hingga 5 kali namun dalam porsi sedikit-sedikit.
  3. Perbanyak minum jus atau yoghurt setiap hari minimal sehari satu kali.
  4. Konsumsi camilan yang banyak namun camilan tersebut jangan mengandung pemanis buatan.
  5. Perbanyak minum susu yang berkalori rendah atau minum susu sapi segar tanpa gula.  
  6. Kunyah makanan sampai lembut, kunyah makanan sebanyak 32 kali sebelum makanan ditelan.
  7. Perbanyak minum air putih dalam sehari sebanyak 8 gelas setiap hari.
  8. Lakukan olahraga yang berfungsi membentuk otot seperti berenang, bersepeda, berlari, fitnes, dan senam aerobik.
  9. Atur istirahat anda secara teratur seperti tidur selama kurang lebih 8-10 jam setiap hari.
Cara sehat menggemukkan badan sudah dijelaskan di atas secara lengkap, anda bisa mempraktekkannya setiap hari agar berat badan anda menjadi gemuk namun sehat. Anda harus senang dan bersabar dalam melakukan cara di atas agar hasilnya lebi maksimal.