Cara Menurunkan Berat Badan Ekstrim Namun Sangat Mudah Dilakukan



cara menurunkan berat badan ekstrimBerat badan yang berlebihan pastinya setiap orang tidak menginginkannya. Namun jika berat badan yang berlebihan ada pada diri anda, anda pastinya akan minder atau tidak percaya kemudian akan mencari cara agar berat badan anda menjadi turun secara cepat dan drastis. Menurunkan berat badan tersebut tidak bisa langsung secara instan atau melalui tahapan yang harus dilakukan secara teratur dan terdapat banyak pantangan yang harus anda perhatikan. Jadi anda harus bersabar dan berusaha agar berat badan anda menjadi turun sedikit demi sedikit. Untuk itu berikut ini akan dijelaskan secara jelas dan lengkap mengenai cara menurunkan berat badan ekstrim. Namun cara ekstrim ini tidaklah sesulit yang anda kira, melainkan cara ekstrim ini agar berat badan anda cepat turun. Cara menurunkan berat badan secara ekstrim ini harus dibuat target agar hasilnya bisa maksimal dan memuaskan. Target tersebut maksudnya anda harus membuat jadwal cara menurunkan berat badan setiap hari atau disebut dengan jadwal diet. Berikut penjelasannya, anda harus simak baik-baik dan perhatikan dengan seksama.

1. Cara menurunkan berat badan ekstrim yang pertama yaitu anda harus melakukan olahraga setiap hari secara teratur agar berat badan anda dapat turun secara drastis. Olahraga yang tepat agar dapat menurunkan berat badan secara cepat yaitu olahraga seperti berlari atau lari-lari kecil, senam aerobik,  fitnes, berenang, bersepeda. Olahraga tersebut memang dapat menguras fisik anda, namun dapat menurunkan berat badan secara cepat.
2. Hindari makanan yang mengandung lemak jenuh atau berkolesterol tinggi.
3. Hindari makanan dan minuman yang mengandung gula tinggi.
4. Hindari makanan dan minuman yang mengandung alkohol.
5. Jika anda merasa lapar maka anda dapat memperbanyak minum air putih (diet OCD).
6. Hindarilah makanan kecil atau cemilan anda.
7. Minum jamu tradisional seperti kunyit dan asam yang dapat membantu melunturkan lemak yang ada di dalam tubuh.
8. Hindari menonton gambar , foto, atau tulisan yang berkaitan dengan kuliner.
9. Jika anda berada di sebuah gedung atau tempat perbelanjaan, gunakanlah tangga manual (naik turun tangga).
10. Sering melakukan gerakan seperti berlompat-lompat atau bergelantungan di atas ventilasi pintu rumah.
11. Anda harus mencoba mendaki gunung supaya fisik dan mental anda dapat teruji, hal ini juga bisa menurunkan berat badan.
12. Gunakanlah sepeda atau jalan kaki saat anda bersekolah, bekerja dan berpergian.
13. Jika anda sedang ada di rumah maupun kantor, seringlah mengangkat benda atau sesuatu yang berat-berat.

Demikian penjelasan mengenai cara menurunkan berat badan ekstrim yang sudah dijelaskan di atas. Semoga penjelasan di atas dapat bermanfaat bagi anda semua walaupun cara di atas dapat menguras fisik dan mental anda, namun dapat membantu menurunkan berat badan anda secara drastis. Anda bisa melakukan cara di atas secara teratur setiap hari.