Cara Menghilangkan Bau Kaki Secara Alami Dan Sehat



Setiap bau yang tidak sedap pasti akan sangat mengganggu indera penciuman kita, terutama jika terdapat bau kaki yang tidak sedap sehingga kita merasa harus menjauhinya. Terlebih kalau kaki kita sendiri yang mengalami bau, tentunya orang yang ada di dekat kita mengira bahwa kita kurang kebersihan. Padahal sebenarnya bau kaki disebabkan bukan karena keringat melainkan penyebabnya dari bakteri yang berkembang biak dari sepatu dan kaki kita. Namun anda tidak usah khawatir dengan bau kaki yang tidak sedap, karena berikut ini akan dijelaskan cara menghilangkan bau kaki secara alami dan sehat. Jadi anda simak baik-baik cara berikut ini dengan seksama.

cara menghilangkan bau kaki secara alami
  1. Bau kaki bisa diatasi dengan cara merendam kaki kita dengan air garam, air kopi, air teh, air perasan jeruk nipis secara teratur selama 15-20 menit sehari 1 kali setiap hari.
  2. Gunakanlah sabun anti bakteri setiap hari untuk membersihkan kaki kita khususnya pada jari-jari.
  3. Potonglah kuku secara teratur, karena dengan memotong kuku kaki kita dapat menghilangkan kotoran yang masuk pada sela-sela jari-jari sehingga kaki kita tidak mengalami bau. Hati-hati bila membersihakan sela-sela pada ibu jari atu jempol kaki kita karena dapat menyebabkan infeksi dan bau tidak sedap.
  4. Pakailah kaos kaki yang bersih, bila perlu ganti kaos kaki setiap hari dan harus mencucinya secara teratur agar bersih dan sehat.
  5. Pilihlah sepatu yang terdapat celah atau lubang udara yang cukup untuk sirkulasi keringat pada kaki kita agar tidak menimbulkan bau tidak sedap.
  6. Jangan memakai kaos kaki dan sepatu yang basah karena dapat menimbulkan bakteri dan jamur sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap. Pilihlah kaos kaki dan sepatu yang kering dan bersih. Bila kaos kaki dan sepatu kita basah karena kehujanan ataupun habis dicuci namun belum kering segeralah anda menjemur di luar di bawah terik sinar matahari.
  7. Anda harus menghindari lewat jalan yang lumpur ataupun kotor karena jika kita menginjak lumpur dan kotoran tersebut dapat menyebabkan bau pada kaki kita.
Demikianlah cara menghilangkan bau kaki yang sudah dijelaskan banyak di atas. Anda dapat melakukannya setiap hari secara teratur agar kaki anda tidak mengalami bau yang tidak sedap, karena bau pada kaki bisa menimbulkan bakteri dan jamur sehingga menyebabkan infeksi.

Dengan sudah mengetahui cara menghilangkan bau kaki kita, sebaiknya anda harus merawat kaki secara teratur. Bila perlu ganti kaos kaki setiap hari dan bersihkan sepatu anda. Dan jangan lupa bersihkan kaki anda sebelum memakai sepatu dan kaos kaki.