Tips Tentang Cara Meninggikan Badan Dengan Cepat Yang Mudah Dilakukan



Memiliki badan yang tiggi menjadi dambaan bagi setiap orang. Dengan memiliki tinggi badan yang ideal, seseorang dapat lebih percaya diri dan menjadi terlihat lebih gagah dan keren terutama bagi para pria. Pertumbuhan umumnya memuncak ketika usia 17 – 20 tahun, sehingga pertumbuhan menjadi lebih cepat secara alami. Dan setelah itu pertumbuhan tidak terlalu nampak secara signifikan hingga usia 25 tahun.

Agar tinggi badan bisa meningkat dengan cepat, ada beberapa cara meninggikan badan dengan cepat yang bisa anda lakukan. Dan kali ini, saya akan berikan beberapa tips tentang cara meninggikan badan dengan cepat yang cocok untuk anda semua. Berikut ini hal – hal yang bisa anda lakukan:

cara meninggikan badan dengan cepat
  1. Berrolahragalah secara rutin agar pertumbuhan dapat dioptimalkan. Ada beberapa olahraga yang dapat mempercepat pertumbuhan anda, antara lain berenang, bersepeda, lari sprint jarak pendek, berayun, basket, dan skipping (lompat tali).
  2. Konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, terutama makanan yang banyak mengandung kalsium dan zat besi seperti sawi, bayam, dan sebagainya.
  3. Minum susu setiap hari yang banyak mengandung kalsium.
  4. Minum air kurang lebih 8 gelas sehari. Karena air dapat melarutkan vitamin, serta dapat menetralkan tubuh.
  5. Yoga juga bisa menjadikan tubuh anda menjadi tinggi. Karea gerakan – gerakan pada yoga dapat memberikan efek meninggikan tubuh. Gerakan yang bisa dilakukan adalah dengan tubuh tengkurap, kaki lurus ke belakang, kedua tangan direntangkan ke samping. Setelah itu, angkat tubuh ke atas seperti posisi push up dan agak ditarik. Lakukan cara ini secara rutin dan teratur.
  6. Melatih tubuh dengan gerakan tertentu agar badan dapat tinggi. Gerakan yang bisa dilakukan diantaranya adalah:
    • Berdiri dengan kedua tangan dibelakang leher dan membungkuk ke depan serendah mungkin dan jangan menekuk lutut.
    • Berdiri lurus kemudian naikkan tangan ke atas.
    • Berdiri dengan tangan saling berpegangan di belakang kepala, dan kemudian lengkungkan badan ke belakang
    • Letakkan tangan di pinggang dengan posisi berdiri dan tangan berada di pinggang dan kemudian membungkuk ke depan. Lutut jangan ditekuk dan dagu jangan sampai menempel dada.
    • Duduklah, kemudian buka kaki selebar mungkin dan tangan menyentuh salah satu ujung kaki bak kiri maupun kanan. Tahan kaki anda selurus mungkin dan kemudian ganti menyentuh ujung kaki yang satunya. Usahakan tulang punggung anda tetap lurus dan gerakan perpindahan berpusat pada pinggang.
Itu tadi beberapa cara meninggikan badan dengan cepat yang bisa dilakukan untuk meningkatkan tinggi badan anda. Selamat mencoba.