Tips – Tips Menarik Tentang Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Ampuh



Rambut merupakan mahkota bagi manusia yang membuat penampilan seseorang menjadi keren dan menjadikan seseorang lebih percaya diri. Selain membuat penampilan menjadi lebih baik, rambut juga berfungsi untuk melindungi kulit kepala agar sinar matahari tidak mengenai kepala secara langsung.

Karena memiliki fungsi yang penting, rambut harus dirawat dengan baik. Karena jika tidak pandai merawat rambut, rambut menjadi tidak sehat dan mengakibatkan munculnya ketombe yang mengakibatkan kerontokan pada rambut. Dan jika kerontokan dibiarkan secara terus menerus, maka akan mengakibatkan kebotakan. Maka dari itu rawatlah rambut sebaik mungkin agar kerontokan pada rambut dapat dihindari.

cara mengatasi rambut rontok

Bagi yang ingin merawat rambut anda, berikut ini ada tips tentang cara mengatasi rambut rontok yang menarik dan jitu untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Cara mengatasi rambut rontok yang bisa dilakukan diantaranya adalah:
  1. Pijat kulit kepala anda sesering mungkin agar sirkulasi darah di kepala menjadi lebih lancar dan kepala menjadi lebih nyaman.
  2. Sering mengikat rambut akan membuat rambut anda menjadi rontok. Oleh karena itu, kurangilah kebiasaan mengikat rambut anda.
  3. Gunakan alpukat untuk mengatasi kerontokan pada rambut anda. Karena alpukat mengandung protein yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Caranya adalah hancurkan alpukat kemudian aduk samapai mengental. Lalu usapkan pada rambut anda mulai dari ujung sampai akar arambut. Setelah itu biarkan elama 20 menit dan kemudian bilas sampai bersih dengan menggunakan sampo.
  4. Daun seledri memeliki banyak kandungan yang baik bagi rambut anda seperti vitamin a dan b, kalsium, zat besi, dan natrium. Caranya adalah adalah hancurkan seledri sampai halus kemudian jadikan sebagai sampo.
  5. Yoghurt juga memiliki fungsi yang dapat mengatasi kerontokan pada rambut. Oleskan saja pada rambut anda kemudian diamkan sampai beberapa menit, lalu bilas dengan air.
  6. Jeruk nipis juga memiliki kandungan yang baik untuk rambut anda yang mengalami kerontokan. Caranya adalah cukup iris jruk nipis tersebut kemudian usapkan ke kulit kepala anda dan tunggu sampai 15 menit, kemudian bilas sampai bersih.
  7. Selain memiliki banyak manfaat bagi tubuh, madu  juga dapat membuat rambut menjadi lebih subur dan lebih kuat. Cara menggunakannya adalah oleskan madu pada seluruh rambut dan permukaan kulit kepala dan kemudian pijat kepala anda sampai 10 menit.
  8. Lidah buaya terkenal sebagai tanaman yang dapat menyuburkan rambut anda mencegah kerontokan pada rambut. Caranya adalah dengan mengambil lendir pada lidah buaya tersebut dan gunakan sebagai sampo ketika anda keramas.
Demikian tadi beberapa tips cara mengatasi rambut rontok yang tepat untuk mengatasi kerontokan rambut. Lakukan secara teratur agar hasilnya sesuai dengan harapan anda. Selamat mencoba.