Cara Menurunkan Berat Badan Berlebih Secara Mudah Dan Bertahap



cara menurunkan berat badan berlebihMempunyai berat badan yang ideal merupakan keinginan bagi setiap orang dan membuat penampilan lebih menarik. Namun tidak dengan sesorang yang mempunyai berat badan yang berlebih atau obesitas, pastinya akan merasa minder dan tidak percaya diri. Untuk itu anda tidak usah bingung dalam mencari cara menurunkan berat badan berlebih secara mudah dan bertahap. 

Berikut ini akan dilakukan cara menurunkan berat badan yang berlebih secara lengkap. Anda bisa mencatat cara menurunkan berat badan berikut ini dan anda juga bisa mempraktekkan secara langsung di rumah.

  1. Cara menurunkan berat badan berlebih yang pertama yaitu anda harus mengatur pola makan anda  sehari-hari seperti hindari dan kurangi makanan yang mengandung lemak jenuh atau kolesterol, kadar gula, alkohol, dan soda. Lebih baik makan sayuran dan buah yang segar yang mrngandung vitamin, protein, mineral, dan antioksidan yang bisa melunturkan lemak dalam tubuh.
  2. Anda harus mengatur pola olahraga anda seperti lakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu secara teratur. Olahraga yang tepat bagi anda yang mempunyai berat badan berlebih yaitu jogging atau lari-lari kecil, senam, fitness, berenang, dan bersepeda.
  3. Anda harus mengatur pola minum anda dengan cara hindari dan kurangi minuman yang mengandung gula atau pemanis buatan, alkoho, dan soda. Lebih baik minum air putih yang banyak, minum jus buah, dan minum minuman tradisional seperti kunyit asam dan jeruk lemon.
  4. Anda harus mengatur pola istirahat anda secara teratur seperti tidur yang cukup selaa kurang lebih 8 jam dalam sehari.
  5. Jika anda akan melakukan aktivitas seperti bekerja, bersekolah, kuliah, ataupun akan belanja di swalayan sebaiknya gunakan fasilitas jalan kaki agar berat badan anda dapat sedikit demi sedikit menjadi turun.
  6. Kurangi porsi makan besar dan ngemil anda setiap hari agar berat badan anda tidak naik dan berlebih.
Penjelasan mengenai cara menurunkan berat badan berlebih yang sudah dijelaskan di atas harus anda lakukan setiap hari secara teratur agar berat badan anda menjadi turun. Dalam menurunkan berat badan, anda harus terus berusaha dan jangan putus asa dalam melakukannya. Anda juga bisa mengecek perkembangan berat badan anda setiap minggu sekali agar anda tahu bagaimana berat badan apakah turun atau tidak.