Cara Menurunkan Kolesterol Dengan Cepat Secara Alami



Bagi anda yang mempunyai kolesterol yang tinggi sebaiknya anda menyimak baik-baik cara menurunkan kolesterol dengan cepat secara alami. Anda tidak hanya menyimak melainkan, anda juga harus melakukannya setiap hari agar kolesterol anda menjadi rendah. Berikut ini caranya. Namun sebelum anda menyimak cara berikut ini, alangkah baiknya jika anda sambil mencatatnya di buku ataupun gadget anda supaya anda tidak lupa.

cara menurunkan kolesterol dengan cepat
  1. Cara yang pertama yakni jika anda sudah mengetahui bahwa kolesterol anda tinggi, maka anda harus mengatur pola makanan anda setiap hari. Seperti anda harus makan sayuran dan buah yang banyak diantaranya buah yang mengandung vitamin C atau sayur-sayuran hijau yang segar. Dengan memakan sayur dan buah yang banyak maka kolesterol dalam darah anda akan menjadi turun dan terhindar penyakit seperti jantung ataupun komplikasi
  2. Cara yang kedua yakni hindari merokok karena dengan merokok akan meningkatkan tekanan darah dan nadi pada jantung anda. Kandungan pada tembakau dapat menyebabkan tekanan pada darah.
  3. Cara yang ketiga yakni jalan kaki. Dengan jalan kaki maka kolesterol anda menjadi berkurang karena kalori kita terbakar dan badan kita menjadi lebih sehat.
  4. Cara yang keempat yakni dengan mengkonsumsi lemak tak jenuh seperti makan buah alpukat dan meminum minyak zaitun.
  5. Cara yang kelima yakni anda diwajibkan meminum teh hijau tanpa gula supaya kadar karbohidrat dan lemak anda menjadi hilang dan luntur.
  6. Anda harus berolahraga teratur seminggu 3X supaya badan anda sehat dan kolesterol anda turun
  7. Cara yang terakhir yakni dengan makan kacang-kacangan yang cukup seperti kacang almond yang dapat anda beli di supermarket terdekat.
Demikianlah cara yang tepat dan aman menurunkan kolesterol bagi anda yang mempunyai kolesterol yang tinggi. Dengan cara menurunkan kolesterol yang sudah dibahas dengan jelas diatas, dijamin kolesterol dan tekanan anda menjadi turun sehingga akan terhindar dari berbagai macam penyakit seperti stroke, jantung maupun obesitas.

Tidak hanya dengan cara menurunkan kolesterol seperti yang sudah dijelaskan diatas, melainkan anda harus mengontrol kolesterol anda setiap bulan ke dokter ataupun rumah sakit terdekat. Dengan mengontrol kolesterol anda secara teratur, dijamin kolesterol anda akan cepat turun drastis dan badan anda menjadi sehat serta ideal.