Cara Mencegah Rambut Rontok Yang Simpel Dan Alami



Rambut merupakan bagian yang penting karena dengan rambut, manusia dapat menambah kepercayaan diri seseorang dan dapat dibentuk sesuai dengan keinginan kita, sehingga tampilannya menjadi lebih keren. Namun rambut harus dirawat dengan sebaik mungkin, karena jika tidak dirawat dengan baik rambut bisa mengalami kerontokan dan jika dibiarkan maka bisa mengalami kebotakan.

Selain karena kurang dirawat, ada beberapa hal yang menyebabkan rambut mengalami kerontokoan. Misalnya seperti penggunaan alat rambut yang berlebihan, beberapa bahan kimia pada obat – obatan yang dapat menyebabkan kerontokan, serta makan makanan yang bisa membuat kulit kepala menjadi berminyak. Jika anda masih bingung untuk merawat rambut yang baik dan benar, kali ini saya akan berbagi sedikit tentang cara mencegah rambut rontok yang bisa anda lakukan. Berikut ini beberapa tipsnya:

cara mencegah rambut rontok
  1. Pijatlah kulit kepala anda sesering mungkin. Karena dengan memijat kulit kepala, sirkulasi darah di kepala menjadi lebih lancar serta menjaga folikel pada rambut tetap aktif.
  2. Mengkonsumsi teh hijau juga dapat mencegah kerontokan. Karena teh hijau mengandung anti oksidan yang berfungsi untuk mencegah dan mengatasi kerontokan pada rambut, serta mampu meningkatkan pertumbuhan dan juga menjaga rambut tetap sehat.
  3. Lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi kerontokan pada rambut. Pada lidah buaya terkandung banyak vitamin dan mineral yang mampu menyuburkan rambut dan menjaga kulit kepala tetap sehat. Caranya adalah ambil lendir yang terdapat pada lidah buaya, kemudian gunakan sebagai sampo saat anda keramas.
  4. Telur juga bisa dijadikan cara mencegah rambut rontok karena memiliki kandungan protein yang tinggi. Caranya adalah dengan mengocok telur tersebut, lalu beri perasan jeruk nipis ke dalam telur tersebut dan kemudian oleskan pada seluruh rambut anda.
  5. Madu memiliki khasiat yang baik kesehatan manusia, termasuk untuk mengatasi kerontokan. Dengan menggunakan madu, rambut menjadi lebih kuat dan lebih lebat. Caranya sederhana, oleskan madu pada seluruh permukaan kulit kepala dan rambut anda , dan lakukan pemijatan selama 10 menit.
  6. Bawang putih juga memiliki khasiat untuk mengatasi rambut rontok. Caranya adalah dengan menghaluskan bawang putih hingga menjadi jus, kemudian oleskan pada bagian rambut yang rontok sebelum tidur. Dan setelah bangun tidur, bilaslah dengan air dan sampo agar bau bawangnya hilang.
  7. Seledri memiliki kandungan zat besi, natrium, kalsium, vitamin a dan vitamin b yang berguna untuk menstimulasi pertumbuhan rambut agar lebih sehat dan berkilau.
Itu tadi beberapa cara mencegah rambut rontok yang bisa anda lakukan untuk mencegah rambut anda dari kerontokan. Lakukan secara rutin dan teratur agar hasilnya bisa lebih maksimal. Selamat mencoba.