Cara Meninggikan Badan Bagi Orang Dewasa Dengan Mudah Dan Benar



cara meninggikan badan bagi orang dewasa
Setiap orang pastinya ingin dan senang memiliki tinggi badan yang ideal disertai juga dengan berat badan yang ideal pula. Namun jika tinggi badan pendek yang ada, maka seseorang akan merasa sedikit minder dan tidak percaya diri karena memiliki tinggi badan yang pendek. Terlebih dengan orang dewasa, banyak orang menganggap bahwa orang yang sudah berusia dewasa tinggi badannya sudah terhenti dan tidak bisa bertambah lagi. 

Namun jika seseorang yang sudah dewasa selalu berupaya ingin menambah tinggi badannya, pastinya bisa walaupun sedikit demi sedikit. Sebaiknya seseorang yang sudah dewasa yang memiliki tinggi badan pendek tidak usahlah merasa kecewa karena saat ini banyak cara meninggikan badan dengan mudah dan benar tanpa obat dan efek samping, namun secara alami. Bagi anda orang yang sudah dewasa namun ingin tinggi badannya bertambah, sebaiknya anda harus simak baik-baik penjelasan berikut ini agar tinggi badan anda dapat bertumbuh kembang dan tinggi. Berikut penjelasannya mengenai cara meninggikan badan bagi orang dewasa dengan mudah dan benar.
  •  Cara meninggikan badan bagi orang dewasa yang pertama yaitu anda harus istirahat atau tidur yang cukup pada siang dan malam hari karena tidur dapat menambah tinggi badan. Tidak hanya itu posisi tidur juga harus diperhatikan, posisi tidur yang tepat yaitu tidur dengan lurus terlentang karena dengan tidur lurus terlentang akan mengoptimalkan pertumbuhan tinggi badan dan tulang.
  • Anda harus menjaga dan memperhatikan pola konsumsi makan anda seperti konsumsi makanan yang mengandung kalsium, kalium, dan zat besi yang baik untuk pertumbuhan tulang seperti sayuran, buah, ikan, dan daging.
  • Perbanyak minum susu sapi segar secara teratur setiap hari agar pertumbuhan tulang dan tinggi badan anda bertambah walaupun anda sudah menginjak usia dewasa.
  • Perbanyak minum air putih.
  • Olahraga secara teratur minimal seminggu 3 kali secara teratur. Olahraga yag cocok dilakukan untuk menambah tinggi badan yaitu olahraga basket, berlari-lari, senam lantai, bergantungan, berlompat-lompat, berenang, bulu tangkis, dan fitnes.
  • Posisikan duduk yang benar yaitu jangan berposisi bungkuk sebaiknya lurus dan tegap sesuai tinggi meja. Dengan anda duduk dengan posisi lurus, maka tulang belakang anda tidak akan bengkok dan bungkuk (osteoporosis).
Penjelasan mengenai cara meninggikan badan bagi orang dewasa sudah dijelaskan di atas, namun anda sebagai orang dewasa harus senantiasa melakukan cara yang sudah di jelaskan di atas tadi secara teratur setiap hari, agar pertumbuhan tinggi badan anda bisa bertambah dan tulang anda bisa terjaga sampai tua nanti.