Cara Meninggikan Badan Secara Mudah Dan Cepat



cara meninggikan badanSetiap orang pasti ingin memiliki tinggi badan yang ideal agar penampilan dan fisiknya tetap terlihat bagus dan menarik. Namu jika seseorang tinggi badannya tidak ideal atau pendek, pasti seseorang tersebut menjadi minder dan kurang percaya diri karena tinggi badannya tidak ideal. Tentu kita mengharapkan dan menginginkan tinggi badan kita pas dan sesuai dengan berat badan kita agar kita lebih percaya diri dan tampil banyak di depan orang. Bagi anda yang memiliki tinggi badan kurang ideal, anda tidak usah minder karena berikut ini akan dijelaskan cara meninggikan badan secara mudah dan cepat yang bisa anda praktekkan sendiri di rumah anda masing-masing. Berikut penjelasan mengenai cara meninggikan badan secara mudah dan cepat, simak baik-baik dan perhatikan dengan saksama.

1. Cara meninggikan badan yang pertama yaitu, anda harus mengatur pola makan anda dengan baik dengan cara makan makanan yang mengandung kalsium tinggi dan magnesium karena kalsium dan magnesium mempercepat pertumbuhan tulang dan tinggi badan. Makanan yang mengandung kalsium yaitu seperti keju, brokoli, ikan laut, tempe, tahu, dan telor.
2. Minum minuman yang mengandung kalsium dan magnesium seperti susu, harus diminum setiap hari secara teratur.
3. Berolahraga secara teratur minimal dua minggu sekali dan kalau bisa setiap hari, olah raga yang disarankan agar tinggi badan bertambah yaitu olahraga yang melatih kekuatan otot pada kaki dan tangan seperti berlompat-lompat ke depan dan ke belakang. berenang, bersepeda, basket, voly, bulu tangkis, dan lari.
4. Melakukan beberapa gerakan atau senam pada matras seperti vertical hanging, cobra stretch, , pilates, forward spine stretch, dan ankle weights. Gerakan tersebut merupakan gerakan yang bisa meninggikan badan.
5. Menjaga postur tubuh seperti saat duduk, menulis di meja belajar dan saat di depan komputer agar tulang belakang kita tidak bungkuk dan selalu tegak.
6. Istirahat atau tidur yang cukup secara teratur, minimal dalam sehari 8 jam.
7. Perbanyak minum air mineral setiap hari minimal 8 gelas sehari agar tulang kita selalu elastis dan lentur serta tidak terjadi nyeri pada sendi-sendi.

Demikian penjelasan mengenai cara meninggikan badan secara alami yang sudah dijelaskan di atas secara lengkap, semoga dapat bermanfaat bagi semua khususnya bagi seseorang yang ingin tinggi badannya bertambah.