Cara Meninggikan Badan Bayi Yang Mudah Dan Tepat Di Usia 1 Tahun



cara meninggikan badan bayiMemiliki buah hati pastinya merupakan keinginan siapa saja khususnya pasangan yang baru saja menikah. Dengan kehadiran buah hati ini pastinya kehidupan akan lebih bewarna dan semakin seru. Tentunya setiap orang tua juga menginginkan anaknya tumbuh dengan baik mulai dari lahir sampai dia dewasa kelak.

Anak merupakan salah satu perhatian utama setiap orang tua, kondis anaklah yang selalu dikhawatirkan setiap orang tua. Salah satu yang sangat diperhatikan oleh orang tua mulai dari sang anak bayi adalah tinggi badan anak. Bagi anda yang memiliki anak bayi maupun balita, inilah saat yang tepat untuk memaksimalkan pertumbuhan tulangnya. Anak di bawah usia 15 tahun merupakan masa-masa emas dan masa perkembangan jadi selalu optimalkan perkembangan tubuh anak. Berikut ini cara meninggikan badan bayi yang mudah :

  • Cukupi Asupan Gizi Dan Mineral
Dengan anda mencukupi kebutuhan gizi dan mineral sang anak pastinya tubuh anak akan semakin cepat berkembang dan tumbuh terutama di bagian badan. Badan sang anak akan tumbuh tinggi jika asupan gizi dan mineral tersedia dengan baik dan benar.

  • Berikan Sayur Dan Buah-Buahan
Anak bayi tentunya belum terlalu banyak mengenal jenis makanan karena makanan utamanya adalah asi. Namun jika sudah hamper menginjak 1 tahun, anda bisa memberikan mereka bubur bayi yang mengandung buah-buahan atau sayur-sayuran. Nantinya sayur dan buah-buahan ini akan membantu proses perkembangan tubuh anda.
  • Berikan Susu Terbaik Asi
Memberikan susu terbaik atau makanan utama bayi asi adalah kewajiban. Asi banyak mengandung mineral dan zat-zat yang snagat berguna untuk tumbuh kembang sang anak.asi banyak sekali mengandung zat besi yang cocok untuk perkembangan tulang di anggota badan.

  • Ajak Bayi Beraktifitas
Mengajak sang buah hati untuk beraktifitas seperti bergerak merupakan salah satu cara meninggikan badan bayi yang cukup mudah dan tanpa kita sadari sangat bagus untuk tumbuh kembang anak itu sendiri.

Banyak sekali cara meninggikan badan bayi yang bisa anda lakukan selain ke 4 cara diatas, namun anda juga harus menydari bahwa anggota tubuh bayi masih sangat rentan sehingga jika anda mengajaknya melakukan aktifitas jangan terlalu berat dan membuat bayi lelah. Memberikan asupan gizi dan mineral yang baik juga merupakan salah satu factor penting untuk meninggikan badan bayi.

Sekali lagi, selalu perhatikan kegiatan-kegiatan yang anda lakukan bersama sang buah hati. Jangan pernah membuat mereka lelah namun buat mereka senang. Pancinglah mereka untuk senantiasa bergerak, karena dengan bergerak seluruh anggota tubuh akan ikut berkembang tentunya.