Cara Mengatasi Rambut Rontok Yang Paling Mudah Dan Ampuh



cara mengatasi rambut rontokRambut adalah mahkota bagi semua manusia, karena dengan adanya rambut akan membuat penampilan seseorang menjadi lebih menawan dengan model rambut yang beragam. Selain itu, rambut juga memiliki fungsi yang penting bagi kepala kita, misalnya untuk untuk melindungi kulit kepala kita agar tidak terkena sinar matahari secara langsung. Maka dari itu rambut harus dijaga sebaik mungkin, karena jika tidak dirawat maka akan mengakibatkan kerontokan. Untuk megatasi kerontokan, ada beberapa cara mengatasi rambut rontok yang saat bisa anda coba untuk mencegah rambut anda dari kertontokan. Jika anda ingin mengetahui hal apa saja yang bisa mencegah kerontokan rambut tersebut, berikut ini ada beberapa tips tentang cara mengatasi rambut rontok yang bisa anda terapkan.

1. Pijat kepala anda sesering mungkin. Karena dengan memijat kepala anda, maka sirkulasi darah di kepala anda akan menjadi lancar dan dapat membantu menjaga folikel rambut anda tetap aktif
2. Anda bisa melakukan perawatan rambut anda dengan menggunakan hair tonic. Cukup oleskan hair tonic ke kepala anda secara merata dan kemudian pijat selama beberapa menit.
3. Selain hair tonic, Anda juga bisa menggunakan bahan lainnya seperti minyak kemiri. Minyak kemiri merupakan salah satu bahan yang telah banyak digunakan oleh orang – orang zaman dahulu. Selain untuk rambut, minyak kemiri juga bisa digunakan untuk kumis atau jenggot.
4. Cara mengatasi rambut rontok selanjutnya adalah dengan menggunakan lidah buaya. Tanaman ini banyak mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk pertumbuhan rambut. Caranya adalah dengan mengambil lendir pada lidah buaya tersebut, dan kemudian jadikan lendir tersebut sebagai sampo bagi rambut anda.
5. Teh hijau juga bisa digunakan untuk merawat rambut anda. Karena teh hijau ini mengandung anti oksidan yang berguna untuk merawat rambut Anda dan juga untuk mencegah kerontokan rambut.
6. Seledri merupakan tanaman yang bisa mencegah kerontokan pada rambut anda. Caranya adalah dengan mengambil batang seledri  sebanyak 8 – 10 batang, dan kemudian haluskan dengan blender. Setelah halus, kemudian oleskan ke kepala anda seperti anda menggunakan sampo.
7. Kandungan protein yang terdapat pada alpukat bisa membuat rambut anda tumbuh dengan baik.

Untuk menggunakan alpukat ini pada rambut anda caranya sangat mudah. Hancurkan alpukat tersebut lalu aduk sampai kental, dan kemudian usapkan ke seluruh bagian rambut anda dan biarkan sampai 20 menit. Dan setelah itu bersihkan kepala anda dengan sampo dan kemudian bilaslah sampai bersih.