Beberapa Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Dan Efektif



cara menurunkan berat badan secara alamiSetiap orang pasti ingin mempunyai berat badan yang ideal agar porsi tubuhnya terlihat bagus dan sempurna. Namun tidak dengan seseorang yang mempunyai berat badan yang berlebih, tentunya mencari berbagai cara dan upaya agar berat badannya ideal atau tidak gemuk. Karena jika berat badan kita berlebih bisa menimbulkan komplikasi penyakit lain yang lebih berat seperti jantung, stroke, hipertensi, dan diabetes. Bagi anda yang mempunyai berat badan yang berlebih, sebaiknya anda harus berupaya agar berat badan anda turun dan bisa normal kembali seperti semula atau ideal. Namun anda tidak usah bingung bagaimana cara menurunkan badan secara mudah dan cepat serta hasilnya sangat memuaskan banyak orang. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara menurunkan berat badan secara alami dan efektif, anda harus simak baik-baik bila perlu anda dapat langsung mempraktekkannya di rumah anda masing-masing. Berikut penjelasannya.

1. Cara menurunkan berat badan secara alami dan efektif yang pertama yaitu lakukan olahraga secara teratur minimal seminggu 2 kali, olahraga yang dilakukan harus bertumpuan pada kaki atau menggantung dan tidak menguras terlalu banyak energi. Karena dengan olahraga bertumpuan pada kaki yang menggantung atau kekuatan kaki, pasti dapat membakar lemak banyak. Olahraga yang dianjurkan seperti bersepeda, berenang, jogging atau lari-lari kecil, dan senam lantai menggunakan matras.
2. Hindari atau kurangi makan makanan yang mengandung lemak jenuh dan jahat atau kolesterol seperti telur, ayam, daging, cumi, ikan, lebih baik mengkonsumsi tahu dan tempe karen banyak mengandung protein nabati yang dapat membantu mengurangi lemak.
3. Perbanyak makan sayur dan buah yang segar yang mengandung berbagai macam vitamin dan protein.
4. Jangan makan sebelum tidur, karena jika setelah makan langsung tidur pasti lemak akan tertimbun di tubuh dan tidak akan terbakar.
5. Hindari dan kurangi makanan dan minuman yang mengandung gula dan pemanis buatan.
6. Perbanyak minum air putih minimal sehari 8 gelas.
7. Kurangi porsi makan anda sedikit demi sedikit.
8. Istirahat yang cukup minimal 8 jam dalam sehari.

Demikian penjelasan mengenai cara menurunkan berat badan secara alami dan efektif agar berat badan anda menjadi ideal dan sesuai harapan anda. Semoga dapat bermanfaat bagi anda yang peduli dengan kesehatan dan kondisi terutama mengenai berat badan yang ideal