Cara Menurunkan Berat Badan 10 kg Secara Cepat Dan Mudah



cara menurunkan berat badan 10 kg

Mempunyai berat badan yang berlebih memang tidak enak dan merasa ada yang berbeda. Jika anda mempunyai berat badan yang berlebih pastinya anda akan merasa minder karena tidak percaya diri sehingga anda malah terkesan menjauhi orang-orang terdekat anda. Maka dari itu anda harus mencari cara agar berat badan anda menjadi turun dan lebih ringan. Namun sebelumnya anda harus mengetahui seberapa besar berat badan anda terlebih dahulu agar target anda dalam menurunkan berat badan dapat tercapai sesuai harapan. 

Jika berat badan anda naik di kisaran angka 10kg, maka anda tergolong memiliki berat badan yang agak berat. Namun anda tidak usah khawatir dan cemas, karena berikut ini akan dijelaskan mengenai cara menurunkan berat badan 10kg secara cepat dan mudah. Anda harus simak baik-baik penjelasan beikut ini agar berat badan anda dapat menjadi turun lebih maksimal. Anda juga bisa mencatat dan mempraktekan cara berikut ini secara langsung agar anda paham dan dapat mencobanya. Berikut penjelasannya:

  1. Cara menurunkan berat badan 10kg yang yang pertama yaitu anda harus mengatur pola makan seperti hindari makanan yang mengandung lemak jenuh atau kolesterol tinggi, hindari makanan yang banyak mengandung gula atau terasa manis, hindari makanan yang mengandung soda dan alkohol. Sebaiknya makan makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran dan buah yang segar, dan hindari makanan yang mengandung kadar gula tinggi, serta perbanyak minum air minimal sehari 8 gelas. Anda juga harus memperhatikan kandungan vitamin, mineral, protein, lemak, serat, dan zat besi minimal pada setiap makanan harus ada.
  2. Lakukan olahraga secara teratur minimal 3 kali dalam seminggu agar lemak dalam tubuh bisa terbakar dan luntur sehingga berat badan menjadi lebih ringan.
  3. Kurangi konsumsi porsi makan besar dan ngemil anda sedikit demi sedikit hingga porsi makan anda menjadi sedikit. Jangan terlalu berlebihan jika mengurangi porsi makan.
  4. Minumlah air putih sebanyak 8 gelas setiap hari secara teratur.
  5. Anda juga bisa minum minuman tradisional seperti sari kurma dan kunyit asam.
Penjelasan di atas mengenai cara menurunkan berat badan 10kg sudah dijelaskan di atas. Anda bisa melakukannya setiap hari secara teratur. Anda juga harus mengecek atau memeriksa berat badan anda secara signifikan agar bisa dilihat penurunannya.