Cara Menurunkan Berat Badan Alami Secara Sehat



Jika anda merasa berat badan anda menjadi naik pastinya anda memilki masalah dengan berat badan anda. Masalah tersebut yaitu berat badan anda terlalu berlebihan karena pola makan dan kebiasaan anda yang buruk. Jika berat badan anda menjadi cepat berlebihan, dikarenakan salah satu akibat yaitu lemak yang ada di dalam tubuh anda sangat banyak dan tertimbun di dalam perut sehingga berat badan lah yang didapat.

Cara Menurunkan Berat Badan Alami


Maka dari itu anda harus mencari cara menurunkan berat badan agar berat badan anda bisa menurun secara drastis. Berikut ini akan dijelaskan mengenai cara menurunkan berat badan  alami secara sehat dan alami.
  1. Cara menurunkan berat badan alami yang pertama yaitu anda harus mengatur pola konsumsi makan anda secara teratur dengan cara mengurangi makanan yang mengandung alkohol, mengandung soda, mengandung kadar gula tinggi, dan mengandung lemak jenuh atau kolesterol. Lebih baik anda makan-makanan seperti sayuran hijau, buah yang segar, tahu, tempe, atau bisa disebut makanan 4 sehat 5 sempurna yang mengandung vitamin, protein, kalsium, dan zat besi agar lemak dalm tubuh anda dapat luntur.
  2. Anda harus mengatur pola minum anda secara teratur seperti hindari minuman yang mengandung alkohol, kadar gula yang tinggi, soda, dan kurangi frekuensi minuman dingin atau es yang dapat menaikkan berat badan.  Lebih baik perbanyak minum air putih sebanyak 8 gelas dalam sehari, minum jamu atau minuman tradisional seperti kunyit asam yang dicampur dengan lemon atau jeruk nipis, dan minum madu alami atau sari kurma.
  3. Kurangi freuensi makanan besar maupun cemilan favorit anda sedikit demi sedikit.
  4. Aturlah pola frekuensi olahraga anda dengan cara menyempatkan ber- olah raga minimal 3 kali dalam seminggu agar lemak dalam tubuh anda menjadi terbakar dan luntur.
  5. Jangan terlalu manja dengan adanya fasilitas seperti eskalator ataupun lift pada tempat kerja anda. Leih baik anda jalan kaki saja atau menggunakan tangga manual.
  6. Jangan menonton video atau gambar mengenai kuliner agar anda tidak merasa mudah lapar.

Dengan adanya cara menurunkan berat badan alami seperti di atas, anda dapat melakukan atau mempraktekkannya secara langsung agar berat badan anda menjadi menurun karena lemak dalam tubuh anda menjadi luntur dan terbakar sehingga anda sehat dan terhindar dari bahaya obesitas.


Demikian cara menurunkan berat badan alami yang sudah dijelaskan diatas, semoga dapat bermanfaaat bagi anda dalam menurunkan berat badan agar sehat selalu.