Cara Berhenti Merokok Dengan Mudah Dan Aman



Apakah anda tahu tentang bahaya merokok dan menyebabkan berbagai macam penyakit?  Merokok sangatlah berbahaya bagi kesehatan kita terutama bagi mereka yang tidak merokok atau bisa dibilang perokok pasif. Mengapa perokok pasif dibilang lebih berbahaya karena perokok pasif langsung terkena dampaknya yakni terkena asap yang keluar dari pembakaran rokok yang menyebabkan penyakit yang sama persis dengan perokok aktif.

Penyakit atau dampak yang disebabkan oleh merokok yakni seperti penyakit jantung, impotensi, kanker paru-paru, gangguan kehamilan dan janin serta penyakit lain yang lebih berbahaya dan berat. Bahwa sudah diketahui penyakit yang akan diakibatan oleh rokok tersebut, untuk itu bagi anda yang sudah menjadi perokok berat sebaiknya anda harus mengurangi sedikit lebih sedikit frekuensi merokok anda atau langsung melakukan berhenti merokok.

cara berhenti merokok

Dengan berhenti merokok pastinya anda tidak akan terkena penyakit atau gangguan yang sudah disebutkan tadi dan pola hidup anda pastinya akan sehat dan alami. Bagi perokok yang pasif atau yang tidak merokok sebaiknya anda menjauhi orang yang merokok karena dampak yag ditimbulkan oleh perokok tentunya sangatlah berbahaya. Namun anda tidak usah khawatir, berikut ini akan dijelaskan cara berhenti merokok bagi anda yang sudah menjadi perokok berat. Caranya yakni:
  1. Cara yang pertama yakni anda harus melakukan niat dalam hati bahwa anda akan berhenti merokok ataupun anda berjanji kepada diri sendiri bahwa anda akn mengurangi frekuensi merokok anda setiap hari jika perlu anda total harus berhenti merokok.
  2. Cara berikutnya yakni anda harus menghemat pengeluaran anda untuk tidak membeli rokok berlebihan, gunakan uang anda untuk kebutuhan yang lain yang lebih penting.
  3. Cara selanjutnya yakni anda harus mengganti kebiasan anda atau menghilangakan kecanduan anda, caranya dengan mengganti rokok anda dengan permen yang manis. Dengan memakan permen kebiasaan merokok anda dan rasa asam tidak merokok anda akan terkurangi.
Dengan cara berhenti merokok seperti yang sudah dijelaskan diatas maka pastinya anda bertekad untuk berhenti merokok sekarang juga dan pola hidup anda tentunya menjadi sehat. Anda harus meninggalkan kebiasaan merokok anda supaya anda tidak terkena berbagai macam penyakit.

Cara berhenti merokok haruslah di lakukan agar orang-orang terdekat kita juga sehat dan pola hidupnya juga sehat pula. Anda harus niat dalam hati untuk berhenti merokok ataupun tidak menyentuh rokok sama sekali.