Inilah Cara Mengatasi Bau Mulut dan Gigi Kuning



Bau mulut dan juga gigi kuning memang menjadi salah satu masalah di mulut kita. Hal ini juga membuat anda menjadi kurang percaya diri dan juga bau mulut bisa menganggu orang yang ada di sekitar anda. kecuali jika anda berpuasa, memang bau mulut tidak bisa dihindari lagi tetapi bagi anda yang tidak berpuasa tetapi memiliki bau mulut, anda harus segera mengatasi masalah tersebut karena jika tidak, anda akan merugikan orang yang anda ajak bicara karena otomatis bau mulut anda pasti akan tercium oleh lawan bicara anda dan pasti hal tersebut tidak akan menyenangkan.

Cara-Mengatasi-Bau-Mulut

Memang ada banyak hal yang menyebabkan gigi kuning dan juga bau mulut dan beberapa diantaranya adalah kopi dan juga rokok yang memang lama kelamaan akan membuat gigi anda menguning. Sedangkan jarang membersihkan gigi juga dapat membuat gigi anda menjadi kuning dan juga memiliki bau yang tidak sedap. Jika anda memiliki bau mulut yang tidak sedap dan juga gigi kuning, mari kita bersama mempelajari cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning. Dari beberapa sumber yang telah dirangkum, kunci keberhasilan dari mengatasi bau mulut dan juga gigi kuning adalah rutin melakukan perawatan mulut dan juga menjaga kebersihannya.

Jika anda telah melakukan perawatan dan juga menjaga kebersihan mulut tetapi tetap memiliki bau mulut dan juga gigi kuning, maka anda belum melakukan perawatan dan menjaga kebersihanj secara benar. Tentu saja hal ini menjadi sebuah pertanyaan yaitu bagaimana cara mengatasi bau mulut dan melakukan perawatan serta menjaga kebersihan secara benar. 

Berikut ini adalah cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning dengan perawatan dan menjaga kebersihan dengan benar.
  1. Gosok gigi minimal 2 kali sehari yaitu di pagi hari dan menjelang tidur. Tetapi apabila anda bisa melakukan lebih dari 2 kali, tentu saja hal tersebut akan menjadi lebih baik.
  2. Ganti sikat gigi anda setelah dipakai selama 4 – 5 bulan. Hal ini dikarenakan setelah 4 bulan, sikat gigi akan rusak dan tidak bisa membersihkan gigi dengan maksimal.
  3. Pilihlah sikat yang mampu menjangkau semua area mulut dan usahakan memilih bulu yang lembut sehingga tidak melukai gusi.
  4. Selain menggosok gigi, usahakan juga menggosok lidah anda karena lidah yang kotor juga menyebabkan bau mulut.
  5. Sering - sering mengunyah permen karet karena permen karet dapar membantu anda memutihkan gigi dan juga menghilangkan bau mulut. Karena karena dengan mengunyah permen karet dapat meningkatkan jumlah air liur yang bisa membersihkan sisa makanan dan juga kandungan asam yang dapat merusak gigi.
  6. Mengurangi makanan yang mengandung gula misalkan saja cokelat.
  7. Perbanyak minum air putih terutama setelah makan.
  8. Sering mengkonsumsi buah segar yang berserat karena selain menyehatkan badan, juga dapat membantu memutihkan gigi.
Demikianlah cara mengatasi bau mulut dan gigi kuning yang bisa anda coba dirumah anda sendiri. Jika anda melakukan dengan rutin maka gigi anda akan bebas dari bau mulut dan gigi kuning.