Inilah Cara Mengatasi Ketombe Dengan Jeruk Nipis



Cara Mengatasi Ketombe Dengan Jeruk Nipis - Ketombe adalah sesuatu hal yang memalukan bagi rambut anda karena jika anda berketombe, rambut anda akan terlihat memiliki kotoran berwarna putih dan hal tersebut tentu saja akan membuat anda tidak percaya diri jika anda bersama dengan orang lain. Baik pria dan juga wanita semuanya bisa saja terkena ketombe, dan maka dari itu anda harus menjaga kesehatan kulit kepala anda agar kulit kepala and tidak berketombe. Selain mengotori rambut anda dengan kotoran berwarna putih, ketombe juga membuat kulit kepala anda menjadi gatal dan hal tersebut tentu saja akan menganggu anda karena biasanya gatal ketika berketombe membuat anda ingin menggaruk tanpa henti.

Cara-Mengatasi-Ketombe-Dengan-Jeruk-Nipis
Untuk menghilangkannya, ada  berbagai macam cara menghilangkan ketombe dan salah satu cara yang paling mudah adalah menggunakan shampo anti ketombe yang dapat anda temukan di toko yang mana saja. Tetapi anda harus memilih dengan tepat shampo anti ketombe tersebut karena jika tidak cocok, anda bisa saja menambah parah ketombe yang ada di kepala anda. jika anda tidak ingin mencoba – coba shampo anti ketombe, maka anda juga bisa menggunakan bahan alami untuk menghilangkan ketombe yang ada di kepala anda dan salah satunya adalah menggunakan buah - buahan.

Di Indonesia sendiri, tidak sulit menemukan berbagai macam buah karena Indonesia telah terkenal dengan kesuburan tanahnya dan juga beriklim tropis maka tidak heran apabila berbagai macam buah - buahan bisa anda temukan dengan mudah. Salah satu buah buahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan ketombe adalah jeruk nipis. Jeruk nipis banyak mengandung vitamin C bahkan kandungan vitamin C pada jeruk nipis lebih banyak dibandingkan dengna jeruk biasa dan vitamin C ternyata ampuh digunakan untuk menghilangkan ketombe.

Jika anda penasaran bagaimana cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis, anda bisa melihatnya dibawah ini.
  1. Pertama ambil sebuah jeruk nipis lalu belah jeruk tersebut menjadi beberapa bagian.
  2. Peras semua belahan jeruk nipis terseburt diatas kepala anda.
  3. Diamkan selama 20 - 30 menit.
  4. Setelah kering, bilas hingga bersih dan anda juga bisa menggunakan shampo.
Jika anda menerapkan cara mengatasi ketombe dengan jeruk nipis ini selama 2 - 3 kali seminggu maka kulit kepala anda terbebas dari ketombe.