Inilah Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Kusam



Cara Mengatasi Kulit Berminyak dan Kusam - Kulit berminyak dan juga kusam memang menjadi permasalahan yang cukup menganggu apabila anda tidak terlalu percaya diri. Hal ini dikarenakan kulit yang berminyak dan juga kusam akan menganggu penampilan anda dan juga tidak sedap untuk dipandang. Jika anda beraktivitas diluar ruangan, muka anda akan semakin kusam karena telah bercampur dengan debu dan juga kotoran.

Cara-Mengatasi-Kulit-Berminyak-dan-Kusam

Memang kulit berminyak dan juga kusam itu diakibatkan oleh banyak hal diantaranya :
  1. Faktor Genetik.
  2. Pola Hidup. Pola hidup yang tidak sehat  juga berdampak pada kulit anda misalkan saja jarang berolahraga, mandi tidak teratur, tidur tidak teratur dan lain sebagainya.
  3. Pola Makan. Makan - makanan yang berlemak seperti junk food, gorengan dan juga makanan bersantan juga menjadi penyebab kulit berminyak dan kusam.
  4. Faktor Lingkungan. Lingkungan yang berdebu dan juga kotor juga menjadi penyebab dari kulit berminyak dan kusam. Jika kulit anda banyak debu maka tidak heran jika kulit anda kusam.
  5. Salah  Memilih Kosmetik. Kosmetik juga dapat menyebabkan kulit kusam apalagi jika tidak cocok dan maka dari itu pilihlah kosmetik yang sesuai dengan anda.
  6. Kurang Mengkonsumsi Air Putih.
Itulah beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit anda berminyak dan juga kusam. Anda bisa menghindari beberapa hal yang dapat menyebabkan kulit berminyak dan juga kusam. Tetapi bagi anda yang telah terlambat dan kulit anda berminyak dan juga kusam. Anda tidak perlu khawatir karena kami juga memiliki cara mengatasi kulit berminyak dan kusam. 

Berikut ini adalah cara mengatasi kulit berminyak dan kusam.

1. Perbanyak Mengkonsumsi Air Putih
Jika penyebab kulit kusam tersebut adalah kurangnya konsumsi air  putih, maka yang harus anda lakukan untuk mengatasinya adalah perbanyak mengkonsumsi air putih karena air putih memiliki banyak khasiatnya dan salah satunya adalah menjaga kesehatan organ tubuh.

2. Bersihkan Tubuh Secara Teratur
Jika anda berkerja di lapangan, maka anda harus sering – sering membersihkan kulit anda karena semakin sering anda bersihkan maka kulit anda akan terhindar dari kusam yang mengganggu penampilan anda.

3. Pakai Lotion Pelembab
Di pasaran anda dapat mendapatkan pelembab untuk membantu anda untuk melembabkan kulit anda yang terlihat kusam.

4. Kurangi Begadang

5. Hindari Stres
Anda mungkin banyak yang belum mengetahui bahwa stress juga dapat mengakibatkan kulit anda kusam dan kering. Lakukanlah hal yang menyenangkan untuk refreshing untuk membantu anda agar tidak stres.

6. Menggunakan Putih Telur
Menggunakan masker putih telur juga dapat anda lakukan untuk mengatasi kulit kusam caranya adalah hanya dengan mengoleskan putih telur ke wajah dan keesokan harinya cuci sampai bersih.

7. Menggunakan Es Batu
Es batu dapat anda gunakan untuk memperkecil pori – pori wajah anda dan caranya juga mudah hanya dengan menggosok – gosokkan es ke wajah anda maka wajah akan tampak halus dan juga tidak kusam.

Demikianlah cara mengatasi kulit berminyak dan kusam, selamat mencoba!!!