Inilah Cara Mengatasi Kulit Berminyak Secara Alami



Memiliki kulit yang berminyak seringkali menjadi sumber permasalahan bagi setiap wanita. Kulit berminyak di area wajah akan mengakibatkan penampilan menjadi kurang menarik sehingga menjadikan tidak percaya diri. Pemakaian kosmetik yang tidak tahan lama juga bisa menimbulkan kusam serta munculnya komedo hingga jerawat. Untuk itu sebaiknya anda perlu mengetahui cara mengatasi kulit berminyak secara mudah dengan baik dan benar. Banyak sekali penyebab terjadinya kulit berminyak salah satunya adalah Kelenjar Sebaceous yang bekerja secara berlebihan sehingga menimbulkan minyak dan komedo. Sebaiknya jika setelah memakaia kosmetik anda wajib membersihkan dengan benar agar komedo yang terangsang oleh minyak tidak akan muncul. 

Cara-Mengatasi-Kulit-Berminyak

Berikut ini beberapa cara mengatasi kulit berminyak dengan menggunakan bahan alami :

1. Gunakan Masker Dan Peeling
Menggunakan masker wajah merupakan cara mengatasi kulit berminyak yang mudah. Selain itu peeling juga bisa digunakan sebagai pembersih pori-pori yang terkadang menjadi tempat munculnya minyak dan tempat bersarangnya debu. Anda bisa menggunakan masker dengan bahan alami yang anda buat sendiri yaitu dengan menghaluskan pisang dan campur dengan susu serta madu. Setelah itu campur hingga merata dan gunakan untuk masker diseluruh bagian wajah. Setelah 30 menit bersihkan dengan air hangat, lakukan minimal 2 kali dalam seminggu.

2. Gunakan Daun Seledri
Ternyata daun seledri juga sangat berguna sekali sebagai bahan untuk menghilangkan minyak berlebihan pada kulit wajah. Anda bisa menggunakan seledri yang sudah direbus lalu diambil airnya untuk membasuh wajah. Hal ini bisa mengurangi kelebihan atau munculnya minyak di kulit.

3. Gunakan Mentimun
Mentimun memiliki kandungan antioksidan yang sangat banyak sehingga sangat cocok sekali digunakan untuk mengurangi minyak dan mencegah timbulnya jerawat pada wajah. Anda hanya perlu menghaluskan timun lalu pakaialah sebagai masker wajah.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi kulit berminyak. Dengan anda mengatasi kulit berminyak secara baik dan benar maka hal yang tidak diinginkan seperti munculnya komedo maupun jerawat akan dapat terhindari.