Beberapa Cara Meninggikan Badan Balita Secara Mudah Dan Alami



cara meninggikan badan balitaSeorang anak dalam menginjak usia balita pastinya saat-saat pertumbuhan yang paling tepat terutama pertumbuhan tinggi badan yang secara cepat dan drastis. Untuk itu dibutuhkan asupan gizi ataupun kalori dan suatu cara meninggikan badan agar tinggi badan bisa bertambah dengan normal. Jika seorang balita mempunyai tinggi badan yang ideal dan proporsional pasti terlihat lebih lincah, sehat, dan segar, pastinya jarang terkena penyakit. Namun cara meninggikan badan balita agar tidak salah harus diperhatikan oleh orang tua sehingga benar dan tidak ada efek sampingnya. Bagi anda para orang tua tidak usah bingung bagaimana cara meninggikan balita anak anda, karena berikut ini akan dijelaskan mengenai cara meninggikan badan balita secara mudah, alami, dan benar. Untuk itu anda para orang tua yang mempunyai balita harus memperhatikan cara berikut ini.

1.    Cara meninggikan badan balita yang pertama yaitu anda sebagai orang tua yang mempunyai anak balita harus memperhatikan pola konsumsi makan anda dengan cara memberikan nutrisi dan gizi yang cukup berupa makanan yang mengandung kalsium, kalium, dan zat besi yang dapat merangsang perumbuhan tinggi badan anak anda. Makanan yang tepat diberikan yaitu sayuran hijau dan buah yang segar serta lauk pauk seperti ikan, dan daging.
2.   Memberikan minuman yang mengandung kalsium, kalium, dan zat besi yang tinggi seperti susu sapi segar.
3.     Perbanyak minum air putih pada anak anda agar sendi-sendi pada tulang dapat bertumbuh normal dan tinggi badan bertambah.
4.   Ajarkan pada anak balita anda untuk mulai berolahraga secara teratur seperti memulai gerakan seperti melompat-lompat atau bergelantungan, mengajaknya berlari-lari kecil, berenang di kolam yang airnya tidak dangkal, berjalan-jalan di sekitar rumah maupun berjemur di bawah sinar matahari agar tubuhnya mendapat asupan vitamin e yang banyak yang berguna untuk pertumbuhan tulang.
5.      Ajarkan anak anda selalu mengukur tinggi badannya sendiri dengan bercanda tawa.

Cara meninggikan badan balita sudah dijelaskan di atas, namun anda sebagai orang tua harus senantiasa memperhatikan dan melakukan cara di atas secara teratur setiap hari agar tingi badan anak balita anda dapat bertumbuh kembang dengan normal dan cepat. Namun jika anda sebagai orang tua melakukan cara di atas yang sudah dijelaskan, sebaiknya lakukan dengan santai dan bercanda tawa. Pastinya anak anda akan mau dan bersemangat dalam meninggikan badan secara alami dan sehat.