Cara Menurunkan Berat Badan Balita Anak Anda Secara Efektif



cara menurunkan berat badan balitaBerapakah berat badan anak balita anda dan apakah berat badan anak anda ideal atau malah berlebihan (obesitas)? Jika anak balita anda mempunyai berat badan yang cukup atau proporsional maka anak balita anda akan terlihat sehat dan cukup gizi, namun jika anak balita anda berat badannya berlebihan maka anak anda akan terlihat gemuk dan terlihat terlalu banyak asupan gizi. Untuk itu jika anak anda mempunyai berat badan yang berlebihan, maka segera lakukan cara menurunkan berat badan balita anak anda secara efektif dan untuk anak balita anda yang sudah mempunyai berat badan yang ideal sebaiknya dijaga baik-baik terutama dengan memperhatikan asupan makanan dan gizi yang cukup. Jika anda bingung melakukan cara menurunkan berat badan anak anda, sebaiknya anda simak baik-baik penjelasan berikut ini agar anda tahu dan lebih paham. Berikut penjelasannya.

1. Cara menurunkan berat badan balita anak anda yang pertama yaitu anda harus memperhatikan pola makan balita anak anda seperti memberikan asupan makanan harus yang mengandung serat tinggi, vitamin, protein, seperti buah, sayur, ikan, dan daging. Tidak lupa memberikan asupan susu sapi segar setiap hari, karena didalam susu mengandung kalsium dan kalium yang dapat mempercepat pertumbuhan anak anda namun jangan memberikan susu terlalu banyak. Usia balita sangat membutuhkan asupan gizi dan kalori yang cukup dan sehat.
2. Kurangi makanan camilan anak anda seperti permen, coklat, dan makanan manis lainnya.
3. Ajak anak anda melakukan sedikit olahraga dan pemanasan seperti, berjemur di bawah terik sinar matahari pada pagi hari, bersepeda yang ada boncengannya, mulai mengajari berenang namun jangan di dalam air yang dalam, mengajak anak balita anda ke taman untuk berjalan-jalan atau memutari sekitar rumah. Dengan begitu lemak yang ada di dalam anak balita anda akan luntur dan terbakar.
4. Perbanyak minum air putih pada anak anda.
5. Anak balita anda harus istirahat yang cukup.
6. Jangan membuat anak anda merasa lapar dengan memberikan gambar atau foto tentang makanan ataupun anak anda jangan terlalu dibuat lelah karena sering bermain sehingga merasa cepat lapar.

Demikian penjelasan mengenai cara menurunkan berat badan balita yang sudah dijelasakan di atas, semoga dapat bermanfaat bagi anak balita anda terutama yang mempunyai berat badan berlebih atau obesitas. Namun cara di atas harus dilakukan secara teratur setiap hari agar anak balita anda berat badannya menjadi turun dan kembali ideal.