Inilah Cara Meninggikan Badan Dengan Olahraga



Apakah anda merasa bahwa tinggi badan anda di bawah rata-rata orang kebanyakan? Jangan khawatir karena ada berbagai cara yang dapat anda lakukan untuk memperoleh tinggi badan sesuai yang anda harapkan. Cara meninggikan badan dengan olahraga adalah salah satu yang dapat anda pilih untuk memperoleh tinggi badan yang diinginkan. Cara ini merupakan cara yang sangat direkomendasikan karena memiliki efek yang dapat dilihat dengan nyata.
cara meninggikan badan dengan olahraga

Cara Meninggikan Badan Dengan Olahraga


Olahraga selain mampu memberikan kesehatan pada tubuh, beberapa jenis olahraga juga dapat memberikan manfaat lain seperti meninggikan badan, serta mengencangkan otot. Cara meninggikan badan dengan olahraga yang dapat dilakukan yaitu sprint. Sprint berfungsi untuk meningkatkan pelepasan hormon pertumbuhan pada tubuh. Penekanan yang terjadi pada otot dalam sprint akan memberikan dampak tulang dan otot memanjang. Olahraga kedua yang dapat dilakukan yaitu jenis olahraga yang banyak membuat tubuh anda melompat, seperti lompat tali, basket, badminton, dll. Olahraga ketiga yang dapat dilakukan untuk meninggikan badan yaitu berenang. Dengan berenang maka tubuh akan menjadi lebih fit dan fleksibel yang membuat otot dan tulang memanjang.

Olahraga memiliki efek yang besar dalam membuat tubuh anda semakin tinggi. Akan tetapi olahraga yang anda lakukan tidak akan lebih cepat memperoleh hasil apabila tidak disertai dengan menu makan yang mendukung proses petumbuhan. Menu makan yang mendukung proses pertumbuhan adalah menu yang banyak mengandung kalsium dan protein. Kalsium banyak terdapat pada sayuran berdaun hijau, yoghurt, serta susu. Sedangkan kandungan protein banyak ditemukan pada telur, ikan, susu, serta kedelai. Makanan olahan kedelai adalah yang direkomendasikan karena memiliki kandungan protein yang tinggi serta tidak mengandung banyak lemak, diantaranya yaitu tempe, tahu, serta susu kedelai. Cara meniggikan badan dengan olahraga akan lebih efektif apabila anda tidak merokok dan tidak meminum alkohol.