Cara Menurunkan Berat Badan Buat Laki Laki Secara Praktis



Bagi anda para lelaki apakah berat badan anda sudah ideal kah? Jika berat badan anda sudah ideal maka anda memang benar-benar menjaga tubuh anda agar berat badan anda tetap ideal. Namun jika anda memiliki berat badan yang gemuk atau kurang ideal, sebaiknya anda tidak usah minder atau bingung mencari cara agar berat badan bisa berkurang dengan drastis. Karena saat ini akan dijelaskan cara menurunkan berat badan buat laki-laki secara praktis. Namun jika anda ingin benar-benar berat badan anda menjadi turun, maka sebaiknya anda lakukan cara yang akan dijelaskan berikut ini. Berkut penjelasannya, simak dan perhatikan baik-baik.

cara menurunkan berat badan buat laki-laki
1. Cara menurunkan berat badan buat laki-laki yang pertama yaitu anda harus menjaga pola konsumsi makan dan minum anda seperti hindari makanan yang berlemak jenuh atau berkolesterol tinggi, sebaiknya makan makanan yang mengandung serat tinggi seperti sayuran dan buah yang segar, dan hindari makanan yang mengandung kadar gula tinggi, serta perbanyak minum air minimal sehari 8 gelas. Anda juga harus memperhatikan kandungan vitamin, mineral, protein, lemak, serat, dan zat besi minimal pada setiap makanan harus ada.
2. Anda harus melakukan olahraga minimal 3 kali dalam seminggu secara teratur, olahraga yang wajib anda lakukan untuk menurunkan berat badan anda yakni olahraga seperti jogging, senam, fitness, lari, dan bersepeda.
3. Anda harus mengurangi porsi makan besar anda sedikit demi sedikit dan kurangi frekuensi ngemil atau makanan kecil anda (snack).
4. Istirahat yang cukup minimal sehari 8 jam agar pikiran, dan tenaga tidak terlalu lelah.
5. Hindari kebiasaan buruk seperti merokok dan jauhkan diri anda dari asap rokok yang berbahaya bagi kesehatan tubuh anda.
6. Bila perlu minum minuman herbal atau tradisional seperti sari kurma, madu, dan kunyit yang dipercaya bisa menurunkan berat badan secara alami.

Demikian penjelasan mengenai cara menurunkan berat badan buat laki-laki yang sudah dijelaskan di atas secara lengkap dan jelas. Semoga penjelasan di atas semoga dapat bermanfaat bagi anda para laki-laki yang peduli dan ingin menurunkan berat anda secara praktis.